Pages

Kamis, 06 Januari 2011

Happy New Year

By : Bachril H Bahjanoon ( Direktur / Penanggungjawab DB Radio )

Kata-kata sakti yang selalu menjadi penutup dari tahun yang telah kita jalani. Kenapa kata ini bisa menjadi sakti mandraguna, serupa dengan mantra suci yang pasti manjur ? Saya pikir ini adalah sebuah spirit. Ya, spirit karena adanya harapan baru yang akan kita gapai di tahun mendatang.

Lebih dari itu, perjalanan yang buruk, atau setidaknya kenangan pahit setahun silam sebisa mungkin kita pendam dalam-dalam. Dipet es-kan. Penting bagi kita untuk menutup lembaran akhir tahun dengan bersih, rapi dan tertata dengan baik. Biarlah semua menjadi kenangan. Tapi, bagi saya lebih penting lagi adalah : menata kembali langkah yang akan kita lalui setahun ke depan. Dengan doa kita berhak berharap, dengan harapan kita berhak menyimpan harapan, dengan energi baru kita berhak untuk berlari. Secepat mungkin jika bisa.

Seperti halnya DB Radio, kami menutup tahun ini tanpa hingar bingar celebration. Ini kami lakukan bukan tanpa alasan. Kami hanya ingin mengajak pendengar kami untuk berkontemplasi di tengah beban hidup manusia yang sebagian masih merasa terhimpit, di tengah bencana bangsa yang masih meradang. Kami mencoba untuk mencari makna dari apa yang telah lkami lakukan, untuk menggali imajinasi yang akan membuat kami berkarya lebih baik lagi.

DB Netters, saya ingat kata-kata yang disampaikan oleh penyiar DB Radio :

" Semua hal, jika telah berlalu dan menjadi kenangan, sepahit apapun pasti akan menciptakan senyum apabila diingat sekarang ini. Terlebih jika kita bisa menguak tabir yang menjelaskan akan sebuah makna atau hikmah di baliknya. "

Seperti halnya kata-kata itu sendiri, saat-saat tertentu saya masih bisa tersenyum mengingat akan peristiwa yang telah berlalu. Meski awalnya sulit, perlahan dengan kerendahan hati, makna itu terlihat, mengagetkan, seperti ciluk ba..... Padahal pada saat penyiar DB itu cuap-cuap, saya hanya berujar ringan : " sotoy lu...!!! 

DB Netters, jika ada pertanyaan yang belum terjawab, mungkin kita bisa mempercayakannya pada waktu. Percaya begitu saja ? Tentu saja tidak. Kita harus berangkat untuk menjemputnya. Ada jalanya kita terpaksa membuka lembaran-lembaran lama. Sekali-sekali tidak jadi soal kan? Karena kita butuh pemenuhan kebutuhan kita akan sebuah jawaban.

Nah, semoga saja tidak ada lagi pertanyaan yang belum lagi terjawab. Semoga yang kita genggam sekarang ini adalah harapan.

Selamat tahun Baru kawan.... Semoga semuanya akan baik-baik saja. Stidaknya, akan : Indah Pada Waktunya.
Selamat berkarya.

1 komentar:

Reza Ahmad Zamroni mengatakan...

Selamat tahun baru bos ! Mari kita jemput harapan! Sukses selalu DB Radio ! Bravo !

Posting Komentar